Don't Show Again Yes, I would!

10 Tempat Konser di Jakarta dan Sekitarnya Paling Ramai Dikunjungi

10 Tempat Konser di Jakarta Yang Sering Dikunjungi Artid, idol, dan band Mancanegara

Jakarta dengan populasi yang beragam dan antusiasme yang luar biasa terhadap seni dan budaya, menawarkan berbagai tempat konser yang dapat memikat para pecinta musik.

Dari pertunjukan K-pop yang menarik hart penggemarnya hingga musik Rock yang energetik, Jakarta telah menjadi pusat hiburan musik utama di Indonesia.

Dalam artikel yang dirangkum DiAtasAwan, kita akan menjelajahi sejumlah tempat konser di Jakarta yang ramai dikunjungi penggemar musik serta menjadi panggung bagi penampilan-penampilan yang mengagumkan.

Tempat Konser di Jakarta, Pusat Hiburan Musik yang Spektakuler

1. Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK)

Foto GBK, salah satu Tempat Konser di Jakarta
Konser Coldplay tahun 2023 yang diadakan di GBK. Source: Media Sosial

Ketika berbicara tentang panggung megah, tidak ada yang bisa mengalahkan Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK). Stadion ini bukan hanya untuk kegiatan pertandingan sepakbola, tetapi juga sering digunakan untuk konser besar. Terletak di Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Stadion GBK dapat menampung sekitar 88.000 penonton belum termasuk area berdiri di lapangan rumput.

Terletak di pusat Jakarta, GBK dapat diakses dengan berbagai transportasi umum, Anda bisa naik MRT dan turun di Stasiun Istora dan Senayan, atau Transjakarta menuju Blok M dan berhenti di Halte Gelora Bung Karno, bisa juga menuju GBK dengan berhenti di stasiun Palmerah.

Dengan fasilitas yang luas dan terawat dengan baik, Tempat Konser di Jakarta ini menciptakan suasana yang mendukung untuk acara besar. Anda dapat dengan mudah mencapai lokasi ini dari berbagai sudut Jakarta, menjadikannya pilihan yang nyaman dan terjangkau bagi para penggemar musik yang ingin merasakan pengalaman konser paling epik di kota ini.

Artis, idol group, band internasional yang telah sukses menggelar konser di GBK diantaranya adalah Bon Jovi, Guns N’ Roses , Super Junior, BLACKPINK, SMTOWN SMCU Palace, dan Coldplay.

2. Istora Senayan

Penampilan The Script Tahun 2022 di Istora Senayan, Jakarta

Tempat Konser di Jakarta selanjutnya adalah Istora Senayan. Terletak di area kompleks olahraga Senayan , Istora Senayan sering digunakan sebagai tempat konser artis mancanegara. Meski ukurannya tidak sebesar GBK, tempat ini bisa menampung sekitar 7.200 penonton.

Gedung Istora Senayan memiliki fungsi serbaguna dan digunakan untuk berbagai acara di luar kegiatan konser dan pertandingan olahraga. Beberapa fungsi dan acara yang dapat diadakan di Istora Senayan diantaranya sebahai venue pernikahan, kegiatan pertemuan atau konferensi, gathering, pameran, dan acara lainnya.

Berdekatan dengan GBK, Istora Senayan bisa dengan mudah dicapai dengan berbagai moda transportasi seperti  MRT (Halte Istora Senayan) dan Transjakarta (Halte Gelora Bung Karno).

Artis, idol group, band internasional yang telah sukses menggelar konser & fanmeeting di Istora Senayan  diantaranya adalah The Script, LAUV, CN Blue, Seventeen, 2PM, NCT Dream, Red Velvet, KODALINE, LEE Seung Gi, Morrissey, TWICE, dan YOASOBI

3. Tennis Indoor Senayan

 

View this post on Instagram

 

A post shared by ITZY (@itzy.all.in.us)

Penampilan ITZY dalam 1st Worldtour Checkmate Februari 2023 di Tennis Indoor Senayan, Jakarta

Masih terletak di kompleks olahraga Senayan, Tennis Indoor Senayan juga menjadi pilihan populer untuk konser. Tempat Konser di Jakarta ini bisa menampung sekitar 5.200 penonton.

Tennis Indoor Senayan  mudah diakses dengan berbagai moda transportasi, termasuk bus TransJakarta, MRT,  Kereta commuter line, dan Ride-sharing atau ojek online. Dengan lokasinya yang strategis, Tennis Indoor Senayan menjadi tempat yang tepat untuk merayakan malam penuh musik di tengah pusat hiburan Jakarta.

Artis, idol group, band internasional yang telah sukses menggelar konser & fanmeeting di Tennis Indoor Senayan diantaranya LANY, IU, Day6, Winner, The Owl, The Boyz, ITZY, KIM SEON HO, iKON, Asia Kungfu Generation, RADWIMPS, dan Super Junior D&E (Donghae Eunhyuk).

4. Indonesia Arena

Indonesia Arena salah satu Tempat Konser di Jakarta
Indonesia Arena salah satu Tempat Konser di Jakarta. Penampilan Red velvet di Acara Ulang tahun Lazada di Indonesia Arena.

Salah satu tempat konser yang menjadi primadona tempatkKonser di Jakarta selanjutnya adalah dalah Indonesia Arena. Indonesia Arena diresmikan pada 7 Agustus oleh presiden Jokowi sebagai tempat perlehatan pertandingan olahraga, Selain pertandingan olahraga, Indonesia Arena juga menjadi salah satu langganan venue konser terbaik di Indonesia baik artis lokal maupun internasional.

Indonesia Arena memiliki kapasitas 16.088 kursi dengan berbagai kategori dari reguler hingga vvip. Indonesia Arena berlokasi di Jakarta Pusat dan masih satu kawasan dengan SUGBK di kompleks senayan. Indonesia Arena bisa diakses dengan berbagai moda transportasi, termasuk bus TransJakarta, MRT,  Kereta commuter line, dan Ride-sharing atau ojek online

Beberapa artis, idol group, band internasional yang telah sukses menggelar konser & fanmeeting di Indonesia Arena diantaranya Red Velvet dan SHinee.

Baca juga:   Download Kalender 2024 Format Terlengkap Ukuran A3 Dengan Hari Libur dan Cuti Bersama

5. Jakarta International EXPO (JIEXPO)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by LE SSERAFIM (@le_sserafim)

Penampilan Le Sserafim bertajuk Im Fearless September 2023 di JIE Expo Kemayoran, Jakarta

Jakarta International EXPO (JIEXPO) bukan hanya untuk pameran, tetapi untuk konser atau festival musik. JIEXPO yang berada di Kemayoran, Jakarta Pusat, terdiri dari lima balai dengan kapasitas antara 5.000 hingga 12.000 penonton.

JIEXPo kemayoran dapat diakses dan dijangkau dengan KRL dari Stasiun Rajawali atau Ancol, serta Transjakarta dengan berhenti di Halte PRJ Jiexpo Kemayoran.

Venue ini juga mengadakan Pekan Raya Jakarta dan telah menjadi tuan rumah konser artis, idol group, band internasional seperti Jessie J, 2PM, Martin Garrix, Backstreet Boys, The Chainsmoker, dan acara Music Bank dengan NCT 127, Astro, GFriend, B.A.P, dan EXO, LE SSERAFIM. dan NIKI dari 88Rising.

6. The Kasablanka Hall

 

View this post on Instagram

 

A post shared by MCP (Mecimapro) (@mecimapro)

Fanmeeting aktor Business Proposal yaitu Ahn Hyo Seop September 2023 di The kasablanka Hall, Jakarta

Berbeda dengan venue lain, The Kasablanka Hall berada di Mall Kota Kasablanka (Kokas), lantai 3. The Kasablanka bisa menampung 5.500 penonton.

The Kasablanka Hall  mudah diakses dengan berbagai moda transportasi diantaranya KRL dari Stasiun Tebet atau Transjakarta dengan pemberhentian di Halte SDN Menteng Dalam.

Venue ini telah sukses menjadi tempat konser dan fanmeeting artis, idol group, band internasional seperti Pentagon, The Script, Epik High, KARD, Air Supply, Taecyeon 2PM, Yesung Super Junior, CRUSH, Song Kang, Ahn Hyo Seop, NMIXX, P1HARMONY, Young K, KIM SEJEONG , Xdinary Heroes, dan Ado.

7. Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD)

Konser TAEYEON SNSD berjudul “The Odd Of Love”, 22 Juli 2023 di ICE BSD, Jakarta

Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Berlokasi di BSD CITY,  Tangerang Selatan. ICE BSD adalah salah satu tempat konser terbesar lengganan pada artis dan idol group K-Pop.

ICE BSD memiliki kapasitas 5.000 hingga 18.000 orang. Area ini memiliki luas 22 yang terdiri dari 10 Hall dan 2 ruang ticketing. Selain menjadi tempat konser, ICE BSD bisa menjadi tempat exhibiton, pernikahan, wisuda , dan pertemuan atau confference (konvensi).

ICE BSD dapat dicapai dengan berbagai moda transportasi KRL Commuter Line di stasiun Cisauk dan Serpong, Bus BSD Line, dan Ride Share atau Ojek Online.Dengan lokasinya yang strategis, Anda akan merasakan atmosfer yang futuristik dan modern di ICE BSD.

Artis, idol group, band internasional yang telah sukses menggelar konser & fanmeeting di ICE BSD diantaranya Girls Generation, Michael Buble, Katy perry, EXO, BTS, NCT Dream, Babymetal, Westlife, SUGA BTS, Aespa, Red Velvet, Taeyeon SNSD, dan masih banyak lagi.

8. BCIS Ancol (Beach City International Stadium)

Penampilan band asal Jepang One OK Rock 29 & 30 September 2023 di BCIS Ancol, Jakarta

BCIS Ancol memberikan pengalaman unik, mendengarkan musik sambil berekreasi di dekat pantai. Dengan konsep yang menggabungkan venue konser dan alam, BCIS Ancol menciptakan suasana konser yang berbeda dari yang lain.

Beach City International Stadium (BCIS) memiliki kapasitas hingga 15.000 orang dengan 2 lantai dan area bangku extend. Jangan khawatir lapar dan haus saat konser, BCIS terintegrasi dengan berbagai tenant kios makanan dan restoran.

Terletak di kawasan Ancol, Jakarta Utara, tempat ini dapat diakses dengan berbagai moda transportasi seperti TransJakarta, KRL Commuter Line (Stasiun Ancol dan Kampun Bandan), dan Transportasi Online, serta Bus Wara-Wiri di kawasan Ancol.

Artis, idol group, band internasional yang telah sukses menggelar konser & fanmeeting di ICE BSD diantaranya The Boys, Tomorrow X Together, Taeyong NCT, Epik High, One Ok Rock, The Corrs, Rex Orange County, BMTH, NCT 127, Charlie Puth, dan masih banyak lagi.

9. Jakarta International Velodrome

Penampilan Baekhyun EXO di Meet & Greet Allobank, 4 November 2023 di Jakarta Velodrome

Tempat Konser di Jakarta selanjutnya adalah Jakarta International Velodrome. Jakarta Velodrome bukan hanya stadion balap sepeda, tetapi juga untuk berbagai acara seperti fanmeeting dan konser. Jakarta Velodrome memiliki kapasitas hingga 2.500 kursi penonton, belum dengan area standing dan duduk untuk konser yang berada di tengah lapangan.

Terletak di Rawamangun, Jakarta Timur, tempat ini dapat diakses dengan  transportasi seperti Commuter Line (Stasiun Manggarai) lalu dilanjutkan menggunakan moda TransJakarta (Halte Pemuda Rawamangun).

Artis internasional yang telah sukses menggelar  fanmeeting di Jakarta Velodrome yaitu Baekhyun EXO (Allo bank Meet & Greet). Beberapa artis Indonesia yang juga pernah tampil di Jakarta Velodrome diantaranya adalah Slank, Maliq & D’Essentials, Dewa 19, Raisa, Kahitna, dan masih banyak lagi.

10. Jakarta International Stadium (JIS)

 

View this post on Instagram

 

A post shared by TWICE (@twicetagram)

Konser Word Tour TWICE Ready To Be, 23 Desember 2023 di jakarta International Stadium (JIS)

Tempat konser di Jakarta terakhir dan sebagai penutup adalah Jakarta International Stadium (JIS). Jakarta International Stadium (JIS) berkapasitas hingga 82.000 kursi penonton, belum termasuk area lapangan untuk standing atau tambahan kursi. JIS merupakan stadion nomor satu dengan kapasitas atau daya tampung terbesar di Indonesia.

Jakarta International Stadium (JIS) terletak di daerah Tanjung Priok, Jakarta Utara. Stadion ini dapat diakses dengan berbagai moda transportasi seperti commuter line (stasiun Ancol), TrransJakarta, Mikrotrans, dan Transportasi online.

Dengan desain yang mengagumkan dan kapasitas yang luar biasa, mendatangi konser di JIS adalah  pengalaman musikal yang mengesankan. Artis, idol group, band internasional yang telah sukses menggelar konser di Jakarta International Stadium (JIS) diantaranya TWICE dan iKON.

 

Share:

Ifrah Fuady

Blogger bersemangat yang mengeksplorasi dunia melalui kata-kata. Berbagi tulisan, pandangan, dan wawasan untuk memotivasi dan menginspirasi pembaca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *